Karang Pamitran Nasional Dilaksanakan di Cibubur Pada Bulan Juli

Jakarta - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengeluarkan surat keputusan nomor 004 tahun 2023 pada 11 Januari 2023 mengenai Karang Pamitran Nasional. Surat keputusan tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Kwarnas Kak Budi Waseso. 

Dalam surat tersebut disampaikan bahwa Karang Pamitran Nasional tahun 2023 akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur pada tanggal 1 sampai dengan 7 Juli 2023. Surat Keputusan juga telah disampaikan kepada seluruh Kwarda se-Indonesia dan ditembuskan kepada Presiden RI selaku Ka Mabinas Gerakan Pramuka, dan para Gubernur selaku Ka Mabida. 

Diketahui, sebelumnya berdasarkan keputusan Musyawarah Nasional tahun 2018 ditetapkan bahwa Karang Pamitran Nasional akan digelar di Provinsi Papua pada tahun 2020. Namun, karena adanya Pandemi Covid-19 penyelenggaraan ditunda menjadi tahun 2023.

Lalu, berdasarkan surat Gubernur Papua, pada tanggal 7 Desember 2022 menyatakan Pemerintah Provinsi Papua tidak dapat menjadi tuan rumah karena sedang berkonsentrasi pada penganggaran pemekaran Daerah otonom baru.

Sumber: disini
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama