KWARCAB KABUPATEN BEKASI GELAR SEMINAR DAN JUMPA TOKOH PRAMUKA TAHUN 2023


 

Bekasi – Wakil Ketua Organisasi dan Hukum (Waka Orgakum) Kwartir Daerah Jawa Barat, Kak Engkus Sutisna menjadi pemateri dalam kegiatan Seminar dan Jumpa Tokoh Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi tahun 2023 pada hari Minggu, 27 Agustus 2023. Kegiatan dibuka oleh Kak Drs. H. Iwa Kusmayadi selaku waka binawasa kwartir cabang Kabupaten Bekasi. (27/08/2023)

Kak Engkus mengatakan pramuka hari ini, anak – anak didik kita akan menjadi calon Pemimpin masa depan menuju Indonesia emas 2045. Hal tersebut disampaikan dalam acara Seminar dan Jumpa Tokoh di Kwartir cabang Kabupaten Bekasi berlokasi di Aula Pusdiklatcab Putera kusumah Kabupaten Bekasi, Bumi Perkemahan Karang kitri Kecamatan Bojongmangu Kab. Bekasi

Kegiatan ini merupakan rangkaian meramaikan apel besar hari Pramuka ke 62 Tingkat Kwarda Jawa Barat yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang timur Bekasi pada Rabu , 30 Agustus 2023.

Dalam agenda seminar dan jumpa tokoh yang dilaksanakan dihadiri oleh para Ketua Kwartir Ranting, Andalan Cabang dan Andalan ranting, Beberapa Kamabigus sekolah terdekat dengan Bumi Perkemahan.

Selanjutnya jumpa tokoh pramuka kabupaten Bekasi yaitu Kak. H. Ahmad jojo dan Kak H. Udi Amaliana dengan tujuan agar memberi motivasi kepada para Pembina, pelatih, andalan atau kepada orang dewasa yang berpramuka agar selalu berproses dan memberikan segala daya dan Upaya untuk kemajuan pramuka di kabupaten Bekasi khususnya di Indonesia pada umumnya.

Dalam acara seminar dan jumpa tokoh ini pula dihadiri oleh Kak Dr. Joko Mursito Wakabinawasa Kwartir Nasional pada periode 2018 – 2023 dengan materi yang dibawakan Pembinaan Generasi Muda Melalui Gerakan Pramuka.

Setiap saat zaman berubah maka tipe pesdiknya pun berubah, oleh karena itu bekal orang dewasa dalam mengantarkan generasi yg baik ke arah kemajuan adalah melalui pendidikan dan pelatihan: KARAKTER, KOMPETENSI dan LITERASI. Ungkap kak Joko Mursitho dalam uraian materinya.

 

 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama